PENYERAHAN SK PENSIUN DAN SOSIALISASI KETASPENAN

Madiun, 14 Juni 2024 – Sebanyak 47 calon pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara meriah menghadiri acara Ketaspenan dan Pengurusan Pensiun Pertama di Restaurant Ayam Goreng Pemuda. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Madiun bekerja sama dengan PT Taspen dan Mitra Bayar Taspen tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pelayanan ketaspenan serta hak dan kewajiban pasca pensiun.

Dalam acara ini, para calon purna tugas diberikan informasi tentang manfaat Tabungan Hari Tua dan program pensiun lainnya oleh perwakilan dari PT Taspen. Tak hanya itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang proses Enrollment Taspen, yang mencakup perekaman biometrik seperti wajah dan sidik jari. Data yang terekam pada proses ini akan digunakan dalam aplikasi “Otentikasi Taspen,” memudahkan para penerima pensiun dalam melakukan otentikasi tanpa harus berkunjung ke mitra bayar Taspen lagi.

Selain itu, sebagai bagian dari persiapan untuk memasuki fase baru dalam hidup, para calon purna tugas juga dibekali dengan materi kewirausahaan. Tujuannya adalah agar mereka memiliki gambaran yang jelas tentang wirausaha, memupuk kreativitas, dan menjaga semangat berinovasi meskipun telah memasuki masa pensiun.

Acara ini juga menjadi momen penghargaan atas pengabdian panjang para PNS kepada Pemerintah Kabupaten Madiun. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun menjadi puncak acara memberikan bukti nyata akan penghormatan dan penghargaan atas dedikasi mereka selama ini. Dengan pengetahuan yang diperoleh dan semangat baru, para calon purna tugas diharapkan dapat melangkah ke fase selanjutnya dalam kehidupan mereka dengan percaya diri dan kesiapan yang lebih baik.

*BKPSDMKABMADIUN *PENYERAHANSKPENSIUN

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *